5 Fakta Menarik tentang Erling Haaland

TEMPO.CO, Jakarta – Pemain Manchester City, Erling Haaland baru-baru ini disoroti para penggemar K-Pop. Haaland dipandu Jisoo Blackpink untuk dance challenge lagu Flower ketika syuting untuk platform streaming Coupang Play.

Melalui tiga unggahan Instagram yang berisi cuplikan tayangan pada Selasa, 1 Agustus dan Rabu, 2 Agustus 2023, Coupang Play membagikan interaksi antara Erling Haaland dengan Jisoo Blackpink.

Tentang Erling Haaland

1. Keluarga atlet

Mengutip Transfermarkt, Erling Haaland pesepak bola asal Norwegia yang lahir di Leeds, Inggris, pada Juli 2000. Ayahnya Alf-Inge Haaland pernah bermain untuk klub Leeds United pada 1997-2000, sebelum pindah ke Manchester City. Ia bermain di sana hingga 2003. Ibunya, Gry Marita juara heptathlon nasional Norwegia. 

2. Lompat jauh

Sejak kecil dia telah meyukai dunia atlet. Bakatnya terlihat sejak berusia 5 tahun. Dia membuat rekor lompat jauh dengan lompatan 1,63 meter. Menurut catatan International Age Record, rekor itu saat di sekolah Haaland pada 22 Januari 2006. Dia menekuni dunia atletik dan bola tangan hingga usia 14 tahun.

3. Peternak

Iklan

Dibesarkan di lingkungan perdesaan membuat Haaland familiar dekat dengan pertanian dan peternakan. Dia tumbuh dan berkembang di Bryne, sekitar 40 kilometer selatan Stavanger.

Haaland suka merawat hewan dan bercita-cita memiliki peternakan jika pensiun dari sepak bola. “Ya, saya pikir saya akan memiliki peternakan kecil, setelah saya pensiun. Saya tidak tahu di mana, tapi saya yakin akan memelihara beberapa hewan,” katanya dikutip dari Skor.id.

4. Rapper

Saat berusia 16 tahun, dia bergabung dalam grup rap asal Norwegia bernama Flow Kingz. Hal itu diketahui dari unggahan video musik di kanal YouTube yang diunggah pada 2016.

Baca Juga  Hashim Djojohadikusumo Resmikan Pabrik Biochar Pertama di Majalengka

Haaland dan rekan-rekannya tampak bernyanyi di taman. Dalam unggahannya di media sosial Instagram, Haaland sempat mengunggah fotonya bersama mantan rekan-rekannya di Flow Kingz. “Flow Kingz kembali,” tulis Haaland dalam keterangan foto itu.

5. Treble Winner

Ketika baru bergabung dengan Manchester City, Haaland mendapat julukan dari para penggemarnya sebagai robot. Sebutan itu muncul setelah dia menjadi top skor sementara Liga Inggris lewat tiga kali hattrick. Pada musim 2022-2023, Haaland sukses membawa Manchester City meraih treble winner. Klub itu menjuarai Liga Champions, Liga Inggris dan Piala FA. 

Pilihan Editor: Erling Haaland Dipandu Jisoo Gerakan Menari, Apa Itu Dance Flower?



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *